PELAPAK SUMRINGAH DAN PENGUNJUNG SENANG, GELARAN MINGGU DEPAN DIRANGKAI JALAN-JALAN SEHAT.

  • Oct 09, 2022
  • FAJRIANSYACH RACHMAN ABADI

Car Free Day atau CFD di sepanjang 500 meter Jl. Gunungsari depan kantor Desa Penanggungan kembali digelar dengan kunjungan yang semakin membludak, Minggu (09/10/2022). Sejak pertama digelar sebulan lalu, CFD yang berjuluk Car Free Day Penanggungan Hebat ini, selalu dibanjiri oleh para pelapak dan pengunjung. Kunjungan yang membludak ini tentu membuat para pedagang kuliner yang tergabung dalam Kelompok Pedagang CFD Penanggungan Hebat menjadi semringah.

 

Para pelapak berharap agar CFD ini dapat digelar secara rutin. Sebab, momen CFD merupakan kesempatan bagi dirinya, untuk mendapat penghasilan lebih. Sedang bagi para pengunjung, gelaran CFD ini dapat dijadikan sarana wisata keluarga.

 

Adanya kegiatan CFD Penanggungan Hebat, dapat dijadikan kesempatan emas bagi para pedagang untuk menjual produk-produknya. Mereka berharap CFD Penganggungan Hebat ini, bisa berlanjut terus supaya bisa membantu meningkatkan pendapatan mereka.

 

Menurut salah satu pelapak, dalam acara CFD Penanggungan Hebat kali ini, antusias masyarakat cukup tinggi. Ia pun kecipratan rezeki karena jualannya banyak yang membeli. Bahkan, dalam rentang waktu dari pukul 06.00-09.00 WIB, dagangannya sudah habis terjual. 

 

Sementara itu bagi para pengunjung CFD Penanggungan Hebat, kegiatan ini dapat dijadikan ajang rekreasi keluarga yang murah dan meriah. Karena mereka dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk sekedar jalan-jalan ataupun menikmati jajanan tradisional bersama keluarga. Bahkan dalam CFD juga diadakan kegiatan senam gembira bersama yang dipandu oleh instruktur. Selain itu juga ada kegiatan lomba mewarnai bagi peserta didik tingkat PAUD/TK yang digelar rutin dalam beberapa kali gelaran CFD dan ada hadiah bagi para pemenangnya.

 

Selanjutnya berdasarkan informasi dari Sekretariat Bersama, selaku pelaksana kegiatan CFD, untuk minggu depan akan dirangkai juga dengan kegiatan Jalan Jalan Sehat atau JJS. Ada Hadiah dan Doorprize, yang sudah disiapkan oleh Sekretariat Bersama, bagi para peserta JJS.